YouTube Sediakan Aplikasi Khusus Windows Mobile & Symbian

25/04/2009 08:34

SAN FRANCISCO - Melihat video yang ada di situs YouTube memang mengasyikan jika bisa dilakukan di mana saja. Nah, untuk menjawan itu semua, Google merilis aplikasi YouTube khusus untuk sistem operasi Windows mobile dan Symbian s60.

Seperti tidak mau membedakan antara OS Android dengan yang lainnya, fitur situs berbagi video mantap dihadirkan di ponsel cerdas. Tentu saja ini, dapat membuat pengguna Windows Mobile dan Symbian s60 dapat menonton video sebagus melihat di desktop.

Searchengine Watch, Selasa (24/3/2009), melaporkan kalau ada beberapa keunggulan yang bisa diandalkan aplikasi ini, ketimbang melihat YouTube dari ponsel cerdas biasa. Dari sisi kecepatan, aplikasi ini jauh lebih cepat, apalagi untuk mencari dan loading video.

Kualitas video aplikasi ini akan secara otomatis mendeteksi kualitas suara dan gambar aslinya. Sehingga bisa disesuaikan, agar menjadi lebih jernih baik suara maupun gambarnya. Apalagi dengan ditunjang wi-fi memungkinkan Anda menjelajah dengan maksimal.

Dan yang paling dari itu semua adalah kemudahan pengguna dalam melihat video. Cukup dengan mengunduhnya, memasukannya kedalam ponsel, selesai. Tentu saja pengguna semakin dimanjakan untuk melihat video di mana pun dan kapan pun. (srn)

(sumber : techno.okezone.com)