Tiga Camcorder Flash Memory dari Canon

25/04/2009 07:39

JAKARTA - Era mini DV, DVD dan hardisk sudah menjadi hal yang biasa di dunia camcorder, tetapi saat ini lengkap sudah jajaran camcorder yang memiliki media penyimpanan dalam format flash memory.

Canon FS series terbaru persembahan dari Canon, memiliki dual flash memory dan merekam gambar yang mengagumkan dengan desain yang pas dalam genggaman dan stylish, cocok untuk dibawa kemana saja apalagi selama bepergian.


Canon camcorder seri FS ini menggunakan flash memory untuk merekam video widescreesn cinematic. Kemudahan pengoperasian dan bentuknya yang kompak sengaja didesain dengan low optical axis dan free grip style yang mempermudah para penggunanya untuk menikmati saat-saat merekam momen berharga.



Canon telah menanamkan memori internal pada model Canon FS11 (16GB) dan Canon FS10 (8GB), yang memungkinkan para pengguna tetap merekam momen berharga walaupun memori eksternal sudah penuh atau ketika memori eksternal tersebut tidak sengaja tertinggal dengan durasi yang cukup lama. Pada Canon FS11, para pengguna dapat merekam selama 10,5 jam sedangkan untuk model Canon FS10 selama 5 jam tanpa memory eksternal. Memori eksternal SD/SDHC memory card dapat digunakan pada semua seri FS yang menambah kenyamanan anda dalam mengabadikan momen-momen indah Anda. Khusus untuk model Canon FS100 tersedia dalam 3 warna pilihan: silver, wine red dan blue.


Keuntungan dari Dual Flash Memory
Flash memory yang digunakan oleh camcorder teranyar ini memungkinkan ketiganya memiliki bentuk yang kompak sekaligus ringan sehingga nyaman digenggam. Flash memory memiliki kemampuan respon yang cepat sehingga tidak ada lagi moment yang tertinggal untuk direkam dengan konsumsi battery yang rendah. Penggunaan flash memory pada camcorder Canon ini memungkinkan untuk fast read dan write speed untuk penyimpanan videonya dan hasil rekaman dapat dengan mudah dipindahkan ke komputer untuk proses editing ataupun DVD burner untuk menciptakan DVD movies.

Intelligent Battery
FS series ini dilengkapi intelligent lithium ion battery yang memiliki stamina selama 3 jam untuk merekam secara terus menerus. Seringkali para pengguna tidak menyadari akan kapasitas baterai pada saat camcorder digunakan. Dengan mengaktifkan fitur Intelligent Battery maka camcorder dapat memperlihatkan sisa dari pemakaian baterai dan membantu para pengguna untuk menentukan kapan waktunya untuk melakukan pengisian pada baterai tersebut.

Magnificent Magnification
Fitur terbaru Advanced Zoom tersedia pada ketiga model camcorder ini. Dengan Advanced Zoom 45x (FS11/FS10/FS100), pengguna FS series dapat melakukan zoom dan menghasilkan gambar close up walaupun dari jarak jauh dan dalam format cinematic 16:9 widescreen.

Teknologi Canon Advanced Zoom ini juga memberikan pembesaran zoom pada camcorder dan gambar dengan kualitas tinggi dibandingkan dengan fungsi optical zoom yang biasa. Advanced Zoom merupakan inovasi terbaru yang dikembangkan oleh Canon dengan mengandalkan ketangguhan kinerja Imaging Processor Digic DV dan Lensa Canon untuk menghasilkan level zoom tambahan dengan memaksimalkan pixel yang dimiliki oleh 1/6 inch CCD di FS series ini. Teknologi ini mampu memberikan tambahan zoom yang lebih besar dan menghasilkan gambar yang lebih detail sehingga kualitas gambar pun lebih tajam.

Canon FS11/FS10/FS100 menawarkan 37x optical zoom dengan Electronic Image Stabilisation (EIS) yang membantu video tetap fokus pada saat terjadi guncangan juga ketika fitur Advanced Zoom sedang digunakan.

Canon DIGIC DV II Image Processor pada setiap camcorder memastikan video maupun gambar yang dihasilkan dengan kualitas baik untuk setiap media yang digunakan. Selain itu, para pengguna dapat membidik 1-megapixel photographs dengan FS11/FS10/FS100 camcorder.

Ditunjang juga dengan 2.7 inch LCD membantu proses merekam dan melihat hasil rekaman di 16:9 widescreen. Selain itu, FS series ini mengusung teknologi Canon Quick Start untuk memulai merekam dengan cepat dan hemat energi dengan Standby Mode, cukup menekan 1 tombol. Dengan fungsi ini, satu momen berharga tidak akan terlewatkan oleh para pengguna. Selain itu, camcorder ini dilengkapi dengan software PIXELA yang dapat membantu untuk memindahkan maupun mengedit dengan menggunakan komputer dan memutar hasil rekaman pengalaman tak terlupakan.

"Canon Camcorder Dual Flash memory ini merupakan perpaduan design yang stylish dan fashionable dengan kekuatan teknologi Advance zoom terdepan tetapi tetap mengandalkan kualitas rekaman yang optimal serta nyaman digunakan. Saat ini baru Canon yang memiliki sistem dual flash memory pada standard definition camcorder  sehingga kami yakin produk ini bisa diterima di  pasar Indonesia," ujar Merry Harun, Director Canon Division, dengan optimis.

Canon FS11 dibandrol dengan harga USD775. Sedangkan Canon FS10 seharga USD650 dan Canon FS100 dengan harga USD540.
(srn)

(sumber : techno.okezone.com)