Sambut Akses Internet Wireless Kecepatan Tinggi WiMAX

29/04/2009 04:44

foto berita artikel

Kini telah hadir jaringan wireless broadband WiMAX komersial pertama di Taiwan, yang sudah dibuka untuk bisnis, sejak Senin (27/4) kemarin. Tatung InfoComm secara resmi telah mengumumkan layanan WiMAX di Penghu, pulau terbesar di Taiwan, yang terkenal dengan surfing angina dan nantinya akan menjadi rumah kasino terbesar. Tatung InfoComm menambahkan bahwa pihaknya akan memberikan 93,000 orang di Penghu untuk sign up ke dalam layanan akses Internet wireless berkecepatan tinggi yang baru tersebut.

Siapa saja yang sign up untuk layanan WiMAX bulanan tak terbatas, akan memiliki WiMAX card untuk laptop PC mereka, yang akan berlaku sebagai modem WiMAX untuk rumah mereka. Untuk user yang mendaftar antara sekarang dan hingga 30 Juni hanya membayar NT$1,680 (US$50) atau sekitar 500 ribuan per bulan. User yang hanya menginginkan card data WiMAX untuk laptop mereka dapat sign up dengan harga NT$699 per bulan untuk layanan unlimited. Sedangkan untuk user yang ingin mengakses WiMAX di rumah dapat membayar sedikit lebih murah, sekitar NT$649 per bulan.

Harga minimum untuk layanan WiMAX per bulan sebsar NT$1000, setelah harga promosi di atas berakhir. Sedangkan Taiwan sendiri telah menjadi pelopor untuk mempromosikan teknologi WiMAX dan rencananya akan banyak diproduksi di pulau tersebut. WiMax sendiri merupakan bagian dari program pemerintah Taiwan yang bernama M-Taiwan (Mobile Taiwan), yang akan memastikan seluruh penduduk Taiwan, baik di desa ataupun pulau terpencil akan dapat mengakses Internet secara wireless. (h_n)

(sumber:beritanet.com)