Buat Animasi GIF Secara Online

27/10/2009 07:03

https://img3.yfrog.com/img3/7956/5fdwfudpuz.gif

[contoh hasil pembuatan GIF animasi layanan online]

File GIF adalah satu-satunya file gambar yang dapat bergerak, sementara untuk animasi yang lebih rumit kita dapat menggunakan flash atau video. Format GIF mulanya adalah format paten, namun beberapa tahun belakangan, patennya sudah habis, sehingga format GIF sekarang dapat digunakan secara bebas dan gratis!

Bagi para designer yang lihai dalam mengoperasikan software berbasis desain, membuat animasi GIF tentu bukan hal yang sulit. Hanya dengan menggunakan aplikasi 3Ds Max 6 dan Adobe ImageReady, misalnya, mereka dengan mudah bisa membuatnya. Tapi bagi yang belum mahir atau bahkan memang buta terhadap dunia desaigner, maka memanfaatkan layanan online tampaknya bakal menjadi alternatif efektif untuk mengatasi hal tersebut.

Nah, postingan kali ini akan sharing bagaimana cara membuat animasi secara online, tanpa harus bersusah payah menginstall program GIF animasi, serta mempelajari masing-masing tools dari program tersebut. Berikut beberapa daftar website yang menyediakan layanan aplikasi editing GIF animasi :

1. Screedbot
2. Gifup.com
3. Gifworks.com
4. Gifmake.com
5. Loogix.com
6. Gickr.com
7. Makeagif.com

Untuk pembuatan animasi GIF-nya, sobat hanya perlu mengunjungi situs-situs di atas, lalu ikuti saja perintahnya. Tinggal lakukan step by step-nya, dan selesai deh...